Ompoer
Catatan Realita Kehidupan

Anekdot seorang Budayawan


ada seorang budayawan berbicara diforum dialog yang di adakan oleh salah satu LSM tentang tenaga kerja Indonesia di negeri Jiran Malaysia. pada saat itu Sang Budayawan itu bercerita begini

ada sebuah kapal laut yang sedang berlayar dilautan, dikapal laut itu berisi antara lain warga negara Indonesia dengan membawa gula impor, warga negara Thailand dengan membawa hasil buah-buahannya, dan warga negara Malaysia dengan membawa Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

pada saat ditengah laut ternyata kapal tsb kelebihan beban dan diperkirakan akan tenggelam apabila para penumpang tidak mengurangi barang bawaan mereka ungkap Kapten kapal itu.
lalu para penumpang mengurang barang bawaan mereka dengan membuang kelaut, yang pertama warga negara Indonesia membuang sebagian gula import mereka,…lalu warga negara Malaysia bertanya …mengapa gula yang dibuang kelaut? lalu orang Indonesia menjawab …karena gula banyak dinegara saya…

kemudian orang Thailand membuang hasil buah-buahannya,..dan orang Indonesia bertanya …mengapa buah-buahannya dibuang kelaut? …orang Thailand pun menjawab…karena buah-buahannya banyak dinegara saya contahnya jambu bangkok, mangga bangkok, dan pepaya bangkok…
dan yang terakhir orang Malaysia dengan terpaksa membuang TKI nya kelaut…lalu orang Thailand bertanya mengapa TKI itu dibuang kelaut….dan dengan lantang orang Malaysia itu menjawab…karena TKI sudah banyak dinegara saya…

dari cerita diatas bukan bermaksud melecehkan TKI kita dinegeri orang…tetapi begitu menderitanya TKI dalam menjalankan hidup ini..sudah jauh dari keluarga disiksa..dihina…dan mungkin diintimidasi dan dilecehkan…demi untuk menghidupi keluarga…

dinegara sendiri mereka(TKI) adalah penyumbang aset pendapatan negara yang paling besar…tetapi apa jadinya ketika sudah dinegeri orang….

akankah semua ini akan berakhir dan tidak akan pernah terjadi lagi…??

Iklan

8 Tanggapan to “Anekdot seorang Budayawan”

  1. Seharusnya orang Indonesia mencegah TKI dibuang kelaut…

  2. makan nya ga usah ada yg jd tkw!!!!
    mending kerja d nengri sendiri,,,,biarpun dpt dpt hasilnya kecil,yng penting di negeri sendiri,,,
    ^_^

  3. hmm…suamiku ini boleh juga ya.. hahaha 😀
    kunjung balik ya Om..

  4. Emang gile bener….. Udah Nyumbang dana buat negara eh terlantar…. gak bisa dibiarin tuh yang kaya gini… apa Dubes kita kita diluar negeri cuman piknik ???

    “Salam”

  5. Gpp buang ajja stock masih banyak coz warga indonesia kan paling pinter bikin…….!!

  6. Jangan diteruskan..
    Jadi sedih ngebacanya..hikz hikz

  7. Nasib TKI Indonesia sangat memperhatikan, banyak juga calon – calon TKI yang kena tipu sama bangsanya sendiri, Merana……….

  8. di indonesia masih banyak membutuhkan tenaga kerja kok mjadi TKI…..nyelam dilaut itu juga sama aza bekerja kan.

    salam peace OM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: