Ompoer
Catatan Realita Kehidupan

Dunia Kerja


Tulisan ini saya tujukan buat teman-temanku yang sedang dan akan mencari pekerjaaan, seperti apa dunia kerja yang sebenarnya…?
dalam tulisan ini akan merefleksikan sebuah kenyataan jika kita sudah terjun dalam dunia pekerjaan. tapi tulisan ini bukan untuk menakut-nakuti atau membuat orang jadi enggan untuk masuk dalam dunia kerja , akan tetapi hendaklah kita harus bersiap diri dalam menghadapi suatu tantangan dalam dunia kerja, baik itu mental, tenaga dan pikiran kita. saya mengutip sebuah tulisan yang diambil dari buku terbaik dalam Pesta Buku Jakarta 2008 yang ditulis oleh N. Mursidi yang berjudul “Tips Meraih Sukses di Dunia Kerja”… mari kita simak

Dunia kerja, mungkin bisa diibaratkan mirip sebuah kapal yang sedang berlayar di tengah lautan. Tidak mustahil, kalau badai sewaktu-waktu bisa datang menghadang. Batu karang bisa pula akan menghalangi laju kapal yang mengarungi lautan hendak ke tempat tujuan. Jikalau, Anda sebagai anak buah kapal, tentu Anda akan berkerja keras untuk membantu sang nahkoda mengarungi lautan yang penuh dengan tantangan.
Dunia kerja, kadang memang kejam. Bisa jadi, Anda mengalami karier mentok meski Anda sudah kerja 5 tahun. Apa yang Anda lakukan? Dengan jeli, penulis meminta Anda untuk menggali penyebab di balik semua itu. Apa akar masalah itu dari interent diri Anda atau eksteren dari perusahan? Jika asap itu datang dari diri Anda, maka Anda harus cepat berbenah; misal mengukir prestasi dan bekerja dengan maksimal. Tapi jika dari perusahan, tak menutup kemungkinan Anda harus “menangkap” peluang mencari kapal baru yang bisa memberikan kesempatan karier ke depan, kendati pun tak harus gegabah dengan segera pindah kerja.
Kunci untuk bisa suskses di dunia kerja, memang tidak semata-mata tergantung kepandaian otak belaka melainkan ditunjang kemampuan Anda berhubungan dengan orang lain. Tak salah buku yang ditulis oleh Windya Novita yang mengupas 13 jurus jitu agar Anda bisa sukses di tempat kerja ini serasa mengajak Anda pandai-pandai bergaul (menjalin komunikasi) dengan orang lain, terutama bos dan rekan kerja Anda.
mudah-mudahan karena tulisan ini bisa jadi akan membawa Anda keluar dari kemelut yang Anda alami di dunia kerja sehingga Anda mampu bangkit, selamat dari kerudung masalah dan meraih sukses –jadi pemenang– di tempat kerja.

sumber tulisan dari ;
N. Mursidi, blogger buku terbaik dalam Pesta Buku Jakarta 2008

Iklan

4 Tanggapan to “Dunia Kerja”

  1. ki gw belum kerja jadinya gw ga ngerti,
    kalau dunia bola gw tau…,

  2. Alhamdulillah saya bekerja..

    Salam Kenal…

  3. idem sama Bunda Arun
    alhamdulillah saya sudah bekerja. dan mempekerjakan orang lain.

  4. weww.. sy termasuk calon pekerja nih karna bakalan lulus kuliah.. hehe.. thanks infonnya ya.. ternyata kepandaian berhubungan dgn orng lain punya nilai + juga ya.. 🙂

    semangat dan terus berkarya.. 😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: