Ompoer
Catatan Realita Kehidupan

Kehidupan Bagai………..


Sebebas camar engkau berteriak……..
Setabah nelayan menembus badai……..
Seikhlas karang menunggu ombak…….
Seperti lautan angkau bersikap…….
(based from Kantata Takwa Sang Petualang)

Dari syair diatas mungkin kita bisa merasakan bagaimana keras nya menjalani hidup didunia ini. Akan tetapi terkadang kita sebagai manusia tak luput dari kesalahan dan keteledoran yang dapat menimbulkan
kerugian bagi orang lain dan tentunya diri sendiri.
Kita kadang lupa bahwa didunia ini kita hidup saling membutuhkan satu sama lain, keegoisan kita dan kesombongan selalu menyertai disaat kita ingin melakukan atau memberikan suatu ynag sebenarnya berguna bagi orang lain bahkan mungkin bagi saudara kita dan keluarga kita.

Dimana rasa kasih sayang kita…???? kita butuh tempat berbagi, kita butuh tempat bersanding, dan kita butuh rasa saling mencintai.
Aku setuju dengan syair lagu diatas bahwa kita adalah Sang Petualang yang hidup didunia.

Memang untuk meraih kesuksesan tidak lah mudah, jalan terjal harus kita lalui, godaan dan cobaan datang menhantui disetiap langkah yang kita tempuh..”kita memang harus Tabah seperti Nelayan yang menembus ombak.
Dan hati kita seperti karang yang diterjang ombak, saat bersikap mungkin kita seperti lautan kadang tenang, kadang bergejolak, pasang dan surut.

Mungkin itulah yang sedang Aku renungi pada saat ku tulis cerita ini..semoga ini jadi cambuk buat diriku dan teman-teman yang sudah membacanya.

Thanks

Iklan

18 Tanggapan to “Kehidupan Bagai………..”

  1. pertamaxx kah.. πŸ˜€

    memang betul. dunia ini emank keras.. oleh krn itu kita harus berusaha dalam menjalani kerasnya kehidupan… sy sgt senang dgn kata2 dari andre wongso.. salah satunya yg ini..

    Kalau anda keras terhadap diri anda, maka kehidupan akan lunak kepada anda. Sebaliknya apabila anda lunak kepada diri anda, maka kehidupan akan keras kepada anda. -Andrie Wongso.

    mgkn kata2 mutiara ini sangat mencerminkan apa yg saudara posting. πŸ˜€

    semangat.. !!

  2. amin untuk do’a terakhir

  3. Terima kasih sekali sudah berkenan mengunjungi blog saya.
    Salam kenal juga dan salam hangat selalu πŸ™‚

  4. misi Om manut ajalah gw mah :mrgreen:

  5. emang asyik merenungi kehidupan itu ya de’… setiap org pasti punya salah dan yg paling baik adalah yang segera memperbaiki kesalahannya.. ^^

  6. tapi bagaimanapun kita tetap harus smngat untuk menjalani kehidupan ini

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
    salam blogger
    makasih
    πŸ˜€

  7. Jelas sekalu meraih kusuksesan itu tidak mudah, tapi asalkan mau berusaha, pasti bisa.

  8. bener sekali ompoer.. hidup ini penuh perjuangan. manusia diciptakan untuk berjuang dan tidak pantang menyerah.

    untuk itu, kita harus memiliki pegangan dalam hidup. yaitu agama..

  9. mensyukuri aja om apa yang di beri, moga berkah dunia akhirat… πŸ˜€

  10. banyak sekali artikel yang menyentuh seperti ini. Semoga menjadi pemicu bagi saya untuk selalu berusaha sebaik mungkin.
    Trims atas artikelnya yang menggugah.
    Salam πŸ™‚

  11. Makasih mas πŸ™‚ mantab, nice post xD Hehehege

  12. Rasa kehilangan semangat juga bisa menyerang setiap orang, jadi yg dibutuhkan tentu pemacu agar semangat bisa terus menyala… πŸ™‚

  13. jgn pernah menyerah mnjalani hdup ini

  14. setuju nih dengan tulisan di atas πŸ™‚

  15. mmm,,,, sepakat dech,,, kehidupan emang keras…
    tapi akan jadi lebih indah saat kita bisa menjalani kekerasan hidup itu dengan penuh keikhlasan πŸ˜€

    HIDUP!!! ^_^

  16. wih serem banget gambarnya, jadi takut eke..,
    *kabur*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: