Ompoer
Catatan Realita Kehidupan

Orang Terkaya Di Planet Bumi


Aku baru saja membaca harian ibu kota yang terbit pada hari sabtu 20 maret 2010, di harian itu ada tulisan yang berjudul orang terkaya di planet bumi. Aku langsung membaca artikel tersebut, aku tercengang dan menggelengkan kepala ternyata memang benar ada manusia terkaya dimuka bumi ini.
Orang tersebut berasal dari Mexico, beliau adalah imigran dari Lebanon. yang memang dari usia 10 tahun sudah mencari penghasilan sendiri, tak tanggung-tanggung kekayaan yang dimiliki saat ini sebesar 53.5 miliar dolar AS atau sekitar 481.5 triliun rupiah…wouowww

Dan orang itu bernama Carlos Slim yang saat ini menjadi konglomerat dunia dengan aset yang beragam mulai dari perusahaaan telekomunikasi, hotel, restoran, perusahan properti, hingga perbankan.
selain itu seorang carlos slim mempunyai saham di perusahaan selain diMexico yaitu di AS dan negara lainnya.
(sumber: kompas 20.3.2010)

sekarang mari kita bayangkan apa yang sebenarnya dilakukan oleh carlos slim sehingga menumpuk kekayaan sebanyak itu hingga ia dijuluki orang terkaya dimuka bumi ini. jawaban nya satu bekerja..bekerja..dan bekerja. saya tidak mengetahui apakah penghasilan yang didapat oleh carlos slim itu halal atau haram, tapi dibalik semua ini kita bisa memetik pelajaran dari seorang Carlos Slim bahwa tiada yang tak mungkin di dunia ini selama kita masih sanggup berusaha dan bekerja……
Anda ingin menjadi orang terkaya di planet bumi…..????

Iklan

31 Tanggapan to “Orang Terkaya Di Planet Bumi”

  1. Kaya..dan yang lebih penting lagi, sukacita untuk menikmati apa yang kita miliki πŸ˜€

  2. HHmm…. Tidak perlu menumpuk harta terlalu banyak agar bisa disebut paling kaya, namun, saya rasa berbagi kepada tetangga sekitar yang masih mengais sampah dan berpeluh keringat adalah lebih mulia….
    Mungkin Kang Carlos Slim itu perlu mengurangi hartanya dengan bersedekah… πŸ˜‰

  3. Mauuuu
    Kaya hati πŸ™‚

    Terima kasih atas kopdar serunya, sobat
    Salam Dahsyat
    πŸ™‚

  4. ntar tanggung jawab akhiratnya berat, kawan

  5. buat apa sih kaya-kaya? nanti juga di kuburan gak dimasukin rumah + kolam renang + pembantu ‘plusplus’. iya kan? kecuali kalau hartanya itu dinafkahkan untuk orang yang membutuhkan. baru deh… TOP! πŸ˜€

    thanks udah main ke blog gw. main lagi juga boleh πŸ˜€
    salam ganteng dari diazhandsome

  6. Yang kaya makin kaya
    yang miskin makin miskin *play song Banng Aji oma*

  7. Sudah bisa hidup dan mensyukurinya juga sudah menjadi orang kaya.,
    Berkunjung πŸ™‚ di tunggu kunjungan baliknya.,
    Trims

  8. Mudah – mudahan tahun depan giliran aku hehe…

  9. hae om !!!

    kunjungan balik perdana

    saya juga mau kaya, tapi yang paling penting itu bahagia he…
    :mrgreen:

  10. hahaha comentnya pada gag mau kaya semua sich…
    eh salah… maksudnya kaya jadi urutan kesekian…
    heheh tapi QK juga gitu denk,,, mending harta segitu banyak di bagi”in aja… masih buanyaaaakkkk buangeeeeedddd orang” yang membutuhkan… daripada cuma sekedar ditimbun doank.
    kerja….kerja…kerja…. biar jadi kaya hehe πŸ˜€

    HIDUP!!! ^_^

  11. wow…kaya..kaya..itu kata kunci dalam dunia ekonomi marginal hehehee… http://julianusginting.wordpress.com/2010/03/12/sitorus-masuk-daftar-1-000-terkaya-dunia/

  12. komenku kemarin kemana ya ?

    semoga kita semua termasuk orang kaya ya..
    Kaya hati, kaya ilmu juga kaya harta.. aminnnn

  13. pengen….. tapi dibalik kekayaan yang besar akan muncul tanggung jawab yang lebih besar juga

  14. Kaya?? Mau ikutan bolehkan?????

  15. kaya tapi kalo gak bisa tidur nyenyak rugi, kalo bekerjanya ane setuju banged mas…
    salam kenal lagi, makasih dah dateng ke blog ane yang biasa-biasa.

  16. gak dapet kaya didunia, mudah-mudahan kaya diakherat.. πŸ˜€

  17. Ayo menjadi kaya….

    BTW saia baru dalam blogging…
    So datang keblog saia ya…. jangan lupa comment bro ya…
    http://taufikbersahaja.wordpress.com

  18. semoga kaya di dunia
    kaya di akhirat

  19. Mau donk kaya, ngumpulin harta dibumi dan ngumpulin harta disurga,
    hehehehee…

  20. sy cuma pengen jd orng yg bahagia didunia dan mati masuk surga.. gak mesti kaya yg penting bahagia. hehe.. kaya sih mau, tapi kaya hati,… πŸ˜€

  21. yang jelas bukan situ…,
    *kabur……*

  22. ga usah muluk-muluk deh om, bisa makan buat hari ini aja bersyukur banget.. ehehe πŸ˜€

  23. wah mau dunt jadi menantunya wakkwakwka

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    πŸ˜€

  24. bekerja dan bekerja…

    saya sih gak pengen jadi orang terkaya. yang penting tercukupi aja he he he he

  25. iyaa,, saya jg sempet membaca tulisan itu di koran.
    dulunya dia anak miskin.. dan dengan tekadnya yg luar biasa
    dia mampu menjadi orang yg paling beruntung di planet ini..

    bravo

  26. yang jelas bukan situ…,
    *kabur*

  27. yang penting kaya,,,
    bukan orang terkaya juga gapapa,,,
    hehehhe

  28. banyak teman bagiku uda kaya OM

  29. kunjungan pertamaxxxx…, ni..,
    kayanya pernah liat dimana gitu..,
    kslo ga salah aki-aki ya..,
    *kabur*

  30. wow wow wow terkaya di planet bumi ikz…
    /me kapan ea bs jadi seperti itu xixixixi *bagai punggguk merindukan bulan* mode on….

    xixixi….

    salam sayank ^^

  31. klo Bill Gates udah ke geser yaaa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: